Saat Wawancara Kerja, Jangan Sepelekan 5 Hal Berikut

Saat Wawancara Kerja, Jangan Sepelekan 5 Hal Berikut

wawancara kerja merupakan saat yang paling penting dan menegangkan, terutama bagi pelamar kerja. Kesan pertama sangatlah penting ketika wawancara. Maka dari itu usahakan sebaik mungkin agar tidak melakukan kesalahan yang bisa berakibat fatal dan membuat kamu tidak lolos wawancara. Ketika wawancara, kamu harus mempersiapkan banyak hal, tapi jangan sampai melupakan 5 hal sepele ini ya.

1. Jangan sampai datang terlambat, datanglah lebih awal dari waktu yang ditentukan

Saat Wawancara Kerja, Jangan Sepelekan 5 Hal Berikut

Dalam dunia kerja waktu sangatlah penting karena bisa menjadi tolak ukur kedisplinan seorang karyawan. Kalau kamu datang terlambat untuk wawancara , berarti kamu bisa dinilai sebagai orang yang tidak menghargai waktu dan tidak disiplin. Maka dari itu, usahakan datang lebih awal dari waktu yang telah dijanjikan sebelumnya. Paling tidak datang 15 menit sebelum waktu wawancara kerja yang telah ditentukan atau dijanjikan.

2. Jangan menghindari kontak mata dengan lawan bicara

Saat Wawancara Kerja, Jangan Sepelekan 5 Hal Berikut

Ketika wawancara sebaiknya saling bertatapan, agar terjalin kontak mata antara kamu dan pewawancara. Tapi jika kamu melihat ke arah lain dan tidak bertatapam, kamu bisa dianggap tidak menghargai mereka.

Baca Juga :

3. Cari tau profil perusahaan dan posisi yang dilamar

Sebelum melamar, ketahui posisi apa yang kamu lamar. Jadi saat wawancara, kamu tidak akan kebingungan. Selain itu Jangan lupa cari informasi tentang profil perusahaan terlebih dahulu, karena ketika kamu dapat menjelaskan tentang perusahaannya sedikit bisa jadi akan memberikan nilai tambah untuk kamu sendiri. Pewawancara akan menilai bahwa kamu sungguh-sungguh untuk bekerja di perusahaannya karena mengetahui profil perusahaan.

4. Jangan lupa membawa berkas yang diperlukan dan diminta oleh perusahaan

Sebelum berangkat untuk wawancara, kamu harus memperhatikan berkas-berkas yang dibutuhkan atau yang diminta oleh perusahan. Jangan sampai ada berkas yang ketinggalan, karena ketika pewawancara menanyakan berkas dan kamu tidak membawanya, bisa menjadi pertimbangan kamu tidak diterima. Jadi, cek dengan teliti terlebih dahulu ya.

5. Gunakan pakaian yang rapi dan sopan dan makeup sederhana, jangan berlebihan

ketika wawancara, kamu jangan menggunakan aksesoris yang berlebihan dan makeup yang menor. Kamu hanya perlu memakai pakaian yang rapih dan sopan. Dianjurkan makeup yang sederhana saja, jangan makeup seperti mau menghadiri pesta. Bisa jadi pewawancara menilai penampilan kamu, kamu akan pergi kerja dengan penampilan seperti apa.

Nah, 5 hal sepele di atas sudah kamu ketahui. Jadi usahakan untuk menghindarinya ya, jangan sampai wawancara kerja kamu gagal. Semoga bermanfaat ya!!

Yuk Hitung Biaya Hidup di Jakarta, Bisakah Kamu Menabung?

Biaya hidup di jakarta

biaya hidup di jakarta

JAKARTA? Ya, Ibukota negara kita Indonesia yang sangat terkenal dengan kemacetan. Hampir seluruh perusahaan besar di Indonesia mempunyai kantor di Jakarta. Ya dengan segala macam ragam kehidupannya biaya hidup di Jakarta tidaklah murah dari kebutuhan primer hingga pemenuhan tipe hidup. Mungkin bagi sebagian orang Jangankan untuk menabung, untuk bertahan di akhir bulan saja belum pasti bisa dijalankan dengan tenang dan yang pasti harus bekerja keras.

Upah Minimum Provinsi (UMP) DKI Jakarta Tahun 2018 ini, adalah Rp 3.648.035. Meski angka ini mengalami kenaikan sebesar 8,71 prosen dibandingkan UMP tahun 2017.

Tapi, benar gak sih begitu faktanya? Seberapa besar biaya hidup di Jakarta? mari kita tengok kebutuhan-kebutuhan apa saja di Jakarta yang harus kita penuhi dan berapa biayanya.

1. Tempat Tinggal

Tidak dipungkiri lagi Jakarta dihuni oleh banyak perantau dari berbagai daerah. Bagi para perantau, ada sebagian alternatif daerah tinggal yang bisa dipilih. Dari kos-kosan, apartemen, hingga kontrakan. Buat karyawan baru yang gajinya masih sekitaran UMP, kos-kosan adalah pilihan yang paling aman dan tepat.

Biaya hidup di jakarta

Meski begitu ketiga model daerah tinggal ini punya harga yang benar-benar beragam, tergantung lokasi dan fasilitas yang ditawarkan. Semakin dekat dengan pusat kota dan keramaian, makin tinggi pula harganya. Sama halnya dengan segi fasilitas. Semakin lengkap pasti menjadi makin mahal.

Untuk harga kos-kosan di Jakarta berkisar antara Rp 650 ribu sampai 3 jutaan. Misalnya saja, di daerah Jakarta Pusat, kamu masih bisa mendapatkan kosan seharga Rp 650 ribu, bersifat kamar berukuran 3×3 dengan kamar mandi di luar. Sementara untuk apartemen (furnished dan non furnished) berkisar antara Rp 2-6 jutaan per bulan.

2. Biaya transportasi

Biaya transportasi bisa berbeda-beda antar individu tergantung selera dan gaya hidupnya masing-masing. Hal ini tergantung seberapa jauh lokasi kantor dengan daerah tinggalmu. Disarankan tempat tinggal kamu tidak jauh dengan kantor kamu. Sebagai perkiraan, tersebut ongkos yang diperlukan kecuali gunakan transportasi umum di Jakarta:

Bus Transjakarta : Rp 3.500 x 22 (hari kerja) x 2 (pergi-pulang) = Rp 154.000 per bulan
Commuter line : Rp 5.000 (tarif maksimum) x 22 (hari kerja) x 2 (pergi-pulang) = Rp 220.000 per bulan

Biaya hidup di jakarta

Biaya ini belum termasuk ongkos transportasi online yang banyak berkeliaran di Jakarta dengan umumnya Rp 8.000 per km.

3. Konsumsi

Kamu harus tetap memperhatikan kesehatan kamu ketika kerja di Jakarta. Jangan sampai saking hematnya kamu tidak memirkan masalah makanan yang kamu makan. Kalau kamu hobi makan di food court/food hall mall dekat kantor, bujet yang kamu butuhkan bisa mencapai Rp 30-100 ribu sekali makan. Kamu bisa juga menghemat biaya makan dengan catering standar seharga Rp15-25 ribu atau beli di warteg atau warung-warung nasi kecil yang biasanya banyak berjualan dekat dengan kos-kosan seharga Rp 10-20 ribu.

Baca juga :

Kenapa susah gemuk?

Yuk jaga kesehatan mata kamu

 

4. Biaya lain-lain

Jakarta merupakan kota yang besar dengan segala macam hiburan yang bisa dinikmati oleh kamu. Kamu bisa jalan-jalan ke mall, nongkrong di cafe, nonton bioskop atau wisata seperti dufan dan Ancol. Nah Biaya seperti ini kadang bisa membuat pengeluaran kamu menjadi membengkak, tapi memang hiburan sangat diperlukan untuk merefresh pikiran setelah penat dengan urusan pekerjaan. Jadi pintar-pintarlah menahan diri untuk menghamburkan uang untuk hiburan yang tidak terlalu penting, kecuali kamu gak bisa mengendalikan diri, siap-siap aja melarat sebelum akhir bulan.

Mari kita coba buat estimasi biaya hidup di Jakarta yang perlu dikeluarkan karyawan.

Contoh kasus

Agus (28 tahun), karyawan yang bekerja di sebuah perusahaan yang berkantor Sudirman, Jakarta Selatan. Ia ngekos di daerah Setiabudi dengan harga sewa Rp 1.3 juta per bulan. Tiap hari Agus menggunakan jasa transportasi online ke kantor dengan tarif Rp 10-15 ribu. untuk makan, menghabiskan biaya rata-rata Rp 60 ribu/hari (pagi,siang,malam)

Dalam satu bulan, setidaknya Agus jalan-jalan ke mall 1 kali. dan juga pulsa bulanan Agus

Jika kita hitung pengeluarannya dalam sebulan :

Tempat tinggal : Rp 1,3 juta
Konsumsi : Rp 60 ribu x 30 hari = 1,8 juta
Transportasi : Rp 12 ribu x 2 x 22 hari kerja = Rp 528 ribu
Estimasi ongkos hiburan: 150 ribu
Pulsa : Rp 150 ribu

Total: Agus perlu setidaknya Rp 3,928 per bulan.

Jumlah tersebut belum termasuk biaya cucian, cemilan, menabung dan kebutuhan darurat lainnya.

Gimana menurut kamu biaya hidup di Jakarta?

Jika dibandingkan dengan UMP DKI Jakarta, terlihat lebih besar pasak daripada tiang. Meski begitu, pengeluaran tersebut bisa dibikin lebih hemat lagi kok.

Jika kosan di daerah Jakarta mahal, kamu bisa berubah ke daerah sekitaran Jakarta kayak Depok. Kekurangannya kendati kamu bisa gunakan commuter line dengan ongkos lebih irit, waktu yang kamu butuhkan di perjalanan menjadi lebih lama.

Baca Juga :

Selain itu, kalau menurutmu biaya konsumsi benar-benar mahal, kamu bisa pangkas bujet hingga 50 prosen dengan memasak makananmu sendiri. Selain itu, dana hiburan termasuk bisa kamu kendalikan sendiri. Kalau gak punya bujet memadai, gak perlu ngopi cantik benar-benar sering.

Nah, kamu yang udah lama menjadi perantau di Jakarta atau justru warga asli Jakarta,  Menurutmu biaya hidup di Jakarta mahal gak?

Tips Memilih Kasur yang Nyaman, Membuat Kamu Tidur Nyenyak

Tips Memilih Kasur yang nyaman juga sanggup menjadi saran kamu didalam memilih kasur yang baik. Tempat tidur adalah wilayah di mana kamu bakal menyegarkan kembali keadaan tubuh yang letih bakal keseharian. Untuk menjaga kesegaran dan juga metabolisme tubuh diperlukan tidur atau istirahat yang nyenyak bukan didalam perihal saat saja, melainkan juga mutu tidur yang sebenarnya. Berbicara berkenaan mutu istirahat yang nyaman, sudah pasti kita tidak sanggup meniadakan kegunaan area tidur itu sendiri. Ya, area tidur atau kasur miliki peran yang sangat penting untuk mutu tidur seseorang. Penelitian yang telah dijalankan menyatakan bahwa perihal selanjutnya sangat berkenaan bersama mutu area tidur anda. Dengan demikian, penting bagi kamu untuk menyimak hal-hal yang berkenaan bersama pemilihan kasur secara tepat.
Tips Memilih Kasur

Kasur juga didalam peralatan tempat tinggal tangga yang kudu dimiliki oleh tiap-tiap orang untuk menanggung istirahat mereka. Saat ini telah ada beragam macam bentuk dan bahan kasur yang telah barang pasti agak menyusahkan kita saat memilih. Berikut ini adalah lebih dari satu tips bagi kamu untuk pilih kasur yang sesuai bersama keperluan supaya membuahkan tidur yang berkualitas. Simak yuk!

1. Ukuran dan Ketebalan

Menyesuaikan ukuran kasur bersama area tidur atau penghuni yang bakal memakai kasur selanjutnya adalah perihal yang pertama kudu dilakukan. Jika pengguna kasur miliki tinggi 150 cm maka kudu pilih kasur bersama ukuran sedikitnya 10 cm lebih panjang dari ukuran pemakainya untuk sanggup mendukung tubuh bersama sempurna. Hal berikutnya adalah ketebalan kasur. Bagi kamu yang miliki berat badan lebih atau gemuk usahakan pilih kasur yang lebih tebal dari ukuran normal untuk sanggup mengendalikan berat yang ditopang oleh kasur tersebut.

2. Temperatur

Persoalan temperatur udara kemungkinan untuk kamu tidak sangat penting. Padahal, kenyamanan tidur juga ditentukan oleh faktor tersebut. Pilihlah kasur yang sesuai bersama suhu didalam ruangan tidur kamu atau area di mana kasur selanjutnya diletakkan. Biasanya, kelalaian bakal perihal ini sanggup berakibat lembabnya kasur saat berada di suhu yang tidak sesuai yang bakal menjadi kasus baru untuk kulit anda. Bahkan tidak cuman kasus kulit, kelembaban pada kasur sanggup menimbulkan gangguan kesegaran yang lebih sungguh-sungguh layaknya kasus pernapasan dan jantung.

3. Bahan

Bahan yang lazim digunakan untuk kasur adalah latex. Bagi kamu yang miliki alergi kulit khusus hendaknya meneliti pernah kesesuaian tipe bahan untuk kasur kamu bersama tipe kulit kamu untuk hindari alergi di kemudian hari. jadi jangan salah bahan ketika memilih kasur yang nyaman

4. Harga

Nah, untuk yang satu ini pasti menjadi pertimbangan dalam memilih kasur yang nyaman. Harga menjadi daya tarik tersendiri terutama bagi wanita saat berbelanja suatu barang. Perlu diingat bahwa harga selalu seimbang bersama kualitas. Maka, untuk pilih dan belanja kasur idaman kamu jangan pernah tertarik bersama harga yang tidak mahal dikarenakan mutu belum pasti bagus. Namun, bukan bermakna kudu buru-buru melacak harga yang tinggi lho! Lebih baik amati pernah mutu kasur kemudian coba tawar harga yang disematkan pada kasur incaran anda.

5. Brand

Saat ini telah banyak beredar merk kasur yang tidak kalah kualitasnya terkecuali dibandingkan bersama sesamanya. Ya, didalam langkah ini kamu kudu meyakinkan merk yang kemungkinan lebih memiliki pengalaman menyediakan bahan keperluan tempat tinggal tangga layaknya kasur. Beberapa merk yang sanggup menjadi andalan adalah American Bed, Comforta Bed dan sebagainya sanggup kamu mempertimbangkan untuk menjadi pilihan.

6. Sesuaikan Kebutuhan

Bagi kamu yang tetap single ada baiknya untuk pilih kasur bersama ukuran yang sama. Atau bersama kata lain sesuaikan keperluan area tidur anda. Selain menghemat biaya, cara ini juga sanggup sesuaikan bersama ruangan di tempat tinggal anda.

Baja juga :

7. Garansi

Perhatikan berkenaan garansi baik dari took maupun dari pusat merk kasur tersebut. Garansi yang baik untuk sebuah kasur adalah diatas lima tahun. Oleh dikarenakan itu, langsung tanyakan bersama tahu berkenaan garansi yang diberikan pada pembeli beserta syarat dan ketentuannya untuk menjaga kamu dari kerugian di saat yang bakal datang.

8. Tempat Servis

Mengetahui area servis atau pelayanan perbaikan terkecuali kasur yang kamu incar rusak adalah perihal penting. Jangan sungkan untuk bertanya pada toko yang menjual berkenaan wilayah servis untuk merk atau merk kasur yang bakal kamu beli. Tindakan ini untuk mengantisipasi terkecuali kapan waktu kamu sedang membutuhkan jasa servis kasur yang telah berpengalaman. Tempat servis diperlukan untuk mengantisipasi kerusakan yang kemungkinan terjadi merasa dari kulit kasur yang robek atau anggota didalam kasur yang mengalami keruskan alat pegas.

9. Usia Kasur

Pastikan kamu bertanya perihal ini pada penjual atau sales yang sedang bertugas. Bisanya, untuk kasur yang berukuran besar dan mutu yang baik, sanggup bertahan hingga 15 tahun. Berbeda kembali terkecuali kasur selanjutnya adalah tipe merk KW atau imitasi, maka hanya bakal bertahan kurang dari 6 th. saja. Secara otomatis, pilih yang sedikit lebih mahal sanggup menjadi mebuat kamu semakin berhemat nantinya.

Baca juga :

10. Referensi

Sebelum menuju ke area grosir atau penjualan kasur, alangkah baiknya nda coba untuk melacak refernsi sebanyak-banyaknya dari beragam sumber. Memanfaatkan internet sebagai media kamu melacak informasi berkenaan perihal selanjutnya sangat dianjurkan.

Selain menyimak lebih dari satu tips diatas tadi alangkah baiknya kamu juga jalankan perihal selanjutnya sebelum beranjak menuju area penjualan kasur:

Setelah sepuluh poin telah dilakukan, paling akhir adalah kamu kudu mencobanya terutama dulu, baru kamu sanggup mengambil keputusan bahwa kasur selanjutnya adalah pilihan anda. Tanyakan pada petugas berkenaan variasi baik warna, mapun motif kain yang menjadi pelindung kasur dikarenakan sanggup menjadi mereka miliki warna yang lebih sesuai untuk anda.

Dengan menyimak segala perihal yang penting berkenaan bersama pilih kasur sebelum membelinya, kamu bakal terhindar dari lebih dari satu kerugian yang kemungkinan sanggup terjadi dan juga menyesal di kemudian hari. Memilih kasur yang tepat dan sesuai keperluan kamu bakal menjadikan istirahat kamu lebih nyaman dan berkualitas. Demikian artikel informatif berkenaan tips memilih kasur yang nyaman, semoga berguna untuk anda!

Ini Dia 7 Cara Mengatasi Malas Belajar Yang Perlu Kamu Coba

Ketika hendak mengkaji pelajaran di sekolah atau kampus, spontan sebagian orang condong bersikap menghindar. Hal ini disebabkan gara-gara di dalam pikiran mereka terlanjur terbentuk sebuah paradigma yang berpikiran bahwa belajar adalah suatu aktivitas yang tidak mengasyikkan. Padahal sebagai seorang pelajar atau mahasiswa, aktivitas belajar merupakan prioritas utama yang wajib senantiasa dikedepankan. Di bawah ini 7 cara untuk mengatasi malas belajar yang bisa kamu praktekkan di rumah atau di lingkungan sekolahmu.

1. Fokuskan pikiran terhadap konsekuensi yang bakal diterima apabila kamu tidak belajar

Ketika was-was menjadi sebuah motivasi, maka sukses bakal langsung mengikuti. Kurang lebih seperti itu ungkapan yang tersedia di penduduk dunia barat perihal perasaan takut. Yup, was-was sering kadang sanggup menjadi stimulus bagi seseorang untuk meraih tujuannya. Contohnya, individu yang was-was nampak jelek dan urak-urakan di social tempat pasti bakal mengusahakan untuk mengambil alih foto dirinya dengan baik. Bisa dengan cara meminjam kamera rekan hingga menyewa jasa fotografer cuma demi supaya ia mempunyai foto yang kece untuk dipajang terhadap akun sosial medianya.

Nah, begitu juga dengan orang yang was-was tidak naik kelas atau was-was dibilang bodoh dari teman-temannya. Pasti kamu bakal mengusahakan untuk meningkatkan belajarnya di dalam keseharian dan terus terus menerus dengan jadwalnya. Bahkan jika perlu, ia juga tidak bakal segan-segan untuk mengambil pelajaran tambahan di luar sekolah berbentuk kursus atau bimbel. Jadi, bagi kamu yang ingin menanggulangi rasa malas belajar, tidak usah lagi jauh-jauh pergi ke psikiater. Cukup manfaatin aja rasa takutmu itu. Berguna kok.

2. Jauhkan segala bentuk gangguan

Ini nih cara menanggulangi malas belajar yang paling penting. Yaitu dengan menjauhkan segala hal yang sanggup memicu fokus kamu terganggu ketika belajar. Televisi, handphone, dan internet adalah tiga salah satu banyak hal yang wajib kamu pastikan tidak berada di dekat kamu sementara belajar. Hal ini memiliki tujuan supaya proses belajar kamu menjadi lebih efisien dan sangat menambahkan hasil. Dan bukan cuma semata-mata nampak ‘belajar’ berasal dari luar, tapi di di dalam pikiran fokus memikirkan hal-hal yang tidak tersedia sangkut pautnya dengan pelajaran.

Menghindari penipuan online

 

3. Pilihlah area yang sanggup buat kamu nyaman belajar

Desainlah area belajarmu dengan baik. Perhatikan suhu ruangan di area kamu belajar. Jangan sampai sangat panas atau sangat dingin yang membuat kamu tidak nyaman. Pastikan semua perlengkapan belajar yang kamu perlukan itu sudah tersedia di dekatmu. Sehingga ketika perlu ini itu kamu tidak harus membeli ke warung yang membuat hilang fokus belajar yang sudah kamu bangun.

Terus, jangan juga belajar di area yang banyak nyamuknya. Sebab nanti bukannya fokus belajar, kamu kerjaannya tambah menjadi tepok-tepokin nyamuk dan badan. Intinya, melakukan apa saja yang sanggup memicu proses belajarmu itu nyaman. Soalnya kecuali area dan diri kamu sanggup nyaman sementara belajar, pasti yang namanya perasaan malas itu bakal jauh-jauh deh berasal dari kamu.

4. Buat konsep belajar

Bukan cuma liburan saja yang wajib kamu rencanain, tapi belajar juga termasuk. Sebab kecuali kamu tidak mempunyai konsep belajar, maka bisa dipastikan kamu bakal menjauhkan aktivitas belajarmu. Misal, tempo hari kamu baru saja memperoleh sebuah tugas berasal dari mata kuliah bahasa inggris dengan deadline selama satu bulan. Nah, apabila kamu tidak mempunyai konsep yang jelas di dalam merampungkan tugas tersebut, pasti kamu bakal condong melewatkan hari demi hari berlalu begitu saja.

Hingga akhirnya mendekati sementara deadline yang spontan membuatmu lagi tersadar bakal adanya tugas tersebut. Walaupun masih tersedia mungkin kamu sanggup mengerjakan tugas selanjutnya tepat waktu, kualitasnya pasti menjadi pertanyaan. Tentu bakal tersedia perbedaan mencolok pada mutu tugas yang dikerjakan secara terencana dengan yang terburu-buru. Benar, bukan?

Aman bertransaksi di ATM

5. Selow aja dengan sebutan lain pelan-pelan

Satu cara menanggulangi malas belajar selanjutnya adalah dengan mempunyai prinsip selow atau perlahan-lahan. Artinya adalah kami tidak wajib wajib buru-buru di dalam belajar. Ingin merampungkan semuanya dengan cepat tanpa pake lama. Jangan! Pasalnya, justru perasaan ingin cepat-cepat itulah yang justru sangat berpotensi memicu kamu menjadi malas belajar.

Misal, sementara ini kamu mempunyai tugas yang sudah menumpuk. Lalu, kamu bermaksud untuk langsung merampungkan semua tugas selanjutnya terhadap hari ini juga. Nah, sementara kamu terasa mengerjakannya dan terasa melewatkan lebih dari satu waktu, lama kelamaan bakal timbul perasaan suntuk di dalam dirimu. Yang kemudian diikuti dengan rasa kewalahan, bete , dan stress gara-gara ternyata masih banyak sekali tugas yang wajib kamu kerjakan. Sehingga kamu pun akhirnya give up dan terasa malas untuk melanjutkan lagi tugas tersebut.

Maka berasal dari itu, pelan-pelan saja. Tidak wajib tergesa-gesa. Bagilah lebih-lebih dahulu tugas besarmu menjadi lebih dari satu tugas kecil supaya nantinya terkesan lebih enteng untuk kamu kerjakan.

6. Buat to do list

Untuk tips yang satu ini masih tersedia kaitannya dengan cara menanggulangi malas belajar yang dijelaskan terhadap poin kelima. Setelah membagi tugas besar kamu menjadi lebih dari satu tugas kecil, maka cara selanjutnya adalah dengan memicu to-do list atau daftar hal-hal yang ingin kamu lakukan. Nah, di di dalam daftar tersebut, masukkanlan sejumlah tugas kecil yang kamu dapatkan berasal dari aktivitas di awalnya dengan cara disusun berurut.

Misal, berasal dari satu tugas besar yang kamu miliki, kamu sukses membaginya menjadi tujuh buah tugas kecil yang berbeda-beda. Dari ketujuh tugas tersebut, prioritaskan mana yang paling penting untuk dikerjakan lebih-lebih dahulu, dan seterusnya. Setelah itu, baru kamu masukkan dan susun ketujuh tugas selanjutnya ke di dalam to-do list kamu. Kemudian, tinggal eksekusi deh.

7.Beri penghargaan terhadap dirimu

Tips cara menanggulangi malas belajar yang terakhir adalah dengan menambahkan reward atau hadiah kepada dirimu sendiri. Ketika kamu sukses melawan rasa malas belajar yang timbul berasal dari di dalam diri, hargai keberhasilan itu dengan cara menambahkan dirimu sebuah penghargaan. Bentuk penghargaannya pasti semuanya bergantung kepada kamu. Kalau kamu juga type orang yang bahagia makan es krim dan ngemil sesuatu yang manis seperti coklat, kenapa tidak kamu jadikan es krim dan coklat sebagai hadiah yang sesuai untuk kamu.

Kalau kamu juga type orang yang bahagia main futsal dan nonton film action, maka jadikan ke-2 hal itu sebagai bentuk hadiah untukmu sementara kamu sukses melawan rasa malas belajarmu. Dengan melakukan hal ini, secara tidak langsung bakal terbentuk mindset atau pola pikir bahwa usaha selanjutnya menuntun kamu terhadap hasil yang positif.

Nah, itu dia tadi penjelasan 7 cara mengatasi malas belajar yang sanggup kamu coba praktikkan terasa berasal dari sekarang. Siapa jelas setelah kamu mengamalkan ketujuh hal diatas, kamu menjadi sanggup lebih baik lagi di dalam melawan setiap type rasa malas yang mencuat berasal dari di dalam diri. Selamat mencoba dan semoga berhasil.