Intip Yuk Kebiasaan Buruk Cowok Yang dianggap Lumrah, Kentut Termasuk Loh

kebiasaan buruk

Sudah menjadi rahasia umum, jika yang namanya cewek dan cowok itu punya kebiasaan buruk yang berbeda dalam banyak hal. Misalkan saja, kita menyadari cowok pasti menekankan logika namun cewek lebih peka perasaannya. Saat membaur di penduduk pun, keduannya mempunyai cii-ciri yang tak sama. Sebagai wanita, cewek dituntut untuk dapat mempunyai diri dan memelihara kesopanan melebihi lawan jenisnya. Sementara cowok, harus muncul kuat, tabah dan dapat mengayomi pasangannya.

Tapi apakah kamu sadar, jika umumnya orang sering kali memperlakukan cowok dan cewek bersama dengan berbeda. Walaupun tindakan yang mereka melakukan sama, tapi sering kali ada beberapa hal yang justru dimaklumi jika cowok yang melakukannya. Seperti contohnya, waktu ada cowok yang ketahuan ngupil di daerah lazim pasti ada saja yang bilang “Ah gak bapak namanya termasuk cowok”, cobalah jika itu dijalankan cewek dapat dibayangkan dong, dapat banyak pasang mata yang lihat sinis bahkan jijik.

Nah, tak hanya ngupil sembarangan tetap ada lagi, lho rutinitas kurang baik yang lazim dijalankan cowok, tapi dinilai biasa. Apa saja, selanjutnya lima sisanya.

 

1. Pulang malam bahkan jelang subuh

Pasti di pada kalian para wanita, puas iri kenapa cowok seolah dibebaskan sudi pergi muncul rumah jam berapapun. Belum lagi tak sedikit dari mereka yang kedapatan pulang di atas jam 12 malam, bahkan menjelang subuh. Terlepas itu disebabkan gara-gara tuntutan pekerjaan atau sebatas hangout bareng teman-temannya, tapi seolah banyak orang yang menganggap kebiasaan buruk tersebut adalah wajar.

kebiasaan buruk

Beda soal jika yang pulang larut malam adalah cewek, pasti sudah timbul persepsi macam-macam, entah dari tetangga atau orang yang berpapasan dengannya di jalan. Padahal, gak tetap cewek pulang malam itu jelek lho, ada termasuk mereka yang memang bekerja hingga dini hari. Misalnya saja, seorang wartawati yang selesai meliput sebuah konser.

 

2. Merokok

Seorang cewek yang kedapatan menghisap rokok di depan umum, sudah pasti dapat menuai pandangan miring. Tapi itu gak berlaku jika cowok yang melakukannya. Padahal, yang namanya merokok sama-sama tidak baik bagi kesehatan, gak pandang gender sudi itu laki-laki atau perempuan. Saat orang lihat cewek merokok di depannya, sudah pasti dapat menilainya sebagai cewek nakal, pergaulannya bebas dan dugaan-dugaan jelek lainnya.

kebiasaan buruk

Padahal belum pasti lho, cewek yang merokok itu ‘nakal’, sama halnya bersama dengan cowok yang tidak merokok itu pasti pria baik-baik. Jangan membiasakan diri me-judge jelek seseorang dari satu segi saja, ya. Ingat, belum pasti buku yang sampulnya kusam isinya tidak bagus, begitu pula sebaliknya.

 

3. Jarang ganti baju

Apakah kamu memiliki kawan atau kenalan cowok yang hobi mengfungsikan baju yang itu-itu saja? Mungkin ada, tapi berhubung gak tukar baju membuat cowok adalah hal biasa maka wajar jika kamu hingga gak menyadarinya. Lain soal jika itu dijalankan oleh cewek, pasti deh sudah menjadi bahan gosip. Karena itu, jangan heran jika banyak cewek yang seolah ribet sama urusan penampilan. Bukannya mereka sok cantik atau gak sudi muncul biasa saja, tapi itu anggota dari upaya memelihara tampilan tetapnya sempurna di mata publik.

4. Bangun siang

Ada ketentuan tidak tertulis yang memperlihatkan bahwa seorang wanita harus untuk bangun pagi, jika gak bisa-bisa tak dapat jodoh dan ancaman-ancaman kurang logis lainnya. Lalu gimana misalnya yang bangun siang adalah cowok? Tentu dapat sedikit dimaklumi, ya. Ada pula yang beranggapan jika cowok bangun siang itu wajar. “Ah gak papa, bangun siang namanya termasuk laki-laki”. Ditambah lagi, misalnya yang terkait belum bekerja atau tidak tengah ada keperluan untuk bangun lebih awal. Bisa bebas bangun jam berapa aja nih.

kebiasaan buruk

Sementara cewek, kendati gak harus ke universitas atau ngantor pagi-pagi, tapi harus hukumnya membuat mereka bangun lebih awal. Karena ada saja kesibukan yang harus mereka kerjakan, misalnya membantu membersihkan rumah, mempersiapkan makanan dan lain-lain. Buat kamu yang memiliki saudara cowok, pasti menyadari betul deh.

 

5. Kentut sembarangan

Kebiasaan buruk yang dianggap lumrah berikutnya adalah kentut sembarangan. Saat lagi ngumpul bareng teman-teman, pasti ada satu-dua kawan cowok yang puas buang angin sembarangan, alias kentut. Bahkan bersama dengan nada yang menggelegar dan mereka gak sungkan melakukannya. Lain halnya bersama dengan cewek, kendati keinginan mendambakan kentut itu sudah di ujung tanduk, tapi mereka sudi menahannya supaya tidak muncul di depan umum.

Kalau hingga kelepasan, waduh akibatnya dapat menjadi bahan tertawaan. Itulah kenapa waktu kita mencium bau tak sedap, yang menjadi terduga pasti cowok-cowok yang berada di TKP.

Itulah kebiasaan buruk cowok yang sudah dianggap lumrah. Suka gak suka, nyatanya memang tetap ada perbedaan perlakuan pada cewek dan cowok di dalam masyarakat. Sebagai laki-laki, baiknya jangan sesudah itu terlena dan ogah merubah sikap kurang baik barusan ya. Sementara sebagai wanita, kalian harus menyadari bahwa perbedaan perlakuan tersebut, sebatas untuk memelihara kalian tetap menjadi seorang wanita yang anggun dan terhindar dari pengalaman jelek yang tidak diinginkan.

Baca juga:
– jangan sepelekan saat wawancara kerja
– hitung biaya hidup di jakarta

 

 

Cara Menurunkan Darah Tinggi Kamu, Gampang kok!

Cara menurunkan darah tinggi bisa dilakukan oleh diri sendiri tanpa bantuan orang lain. Hipertensi atau darah tinggi adalah kasus kebugaran yang tidak asing lagi ditelinga kita. Seperti yang diketahui bahwa ada banyak aspek yang dapat membawa dampak seseorang dapat terkena darah tinggi. Diantaranya adalah aspek keturunan, konsumsi garam yang berlebihan dan bahkan stress. Gejala dari kondisi penyakit ini umumnya sulit untuk dikenali dikarenakan tidak ada gejala yang khusus yang menunjukan seseorang mengalami hipertensi. Hal ini pulalah yang membawa dampak kerugian banyak dituai para penderita hipertensi.

Cara menurunkan darah tinggi

Banyak penderita hipertensi yang memeriksakan kondisi kesehatannya ke dokter telah divonis mengembangkan penyakit ini bersama level yang lebih parah. Mereka tidak menyadari bahwa memang telah sejak lama mereka mengalami hipertensi. Sementara itu, hipertensi yang kronis akan barangkali mengundang bahaya yang besar untuk kebugaran tubuh lainnya. Seperti mengembangkan kemungkinan penyakit jantung, stroke dan tetap banyak lagi. Melihat efek yang berbahaya yang dapat ditimbulkan dari kondisi ini maka rela tidak rela diperlukan penanganan untuk menangani kondisi tekanan darah tinggi agar tidak terjadi. Nah, dibawah ini adalah sebagian cara menurunkan darah tinggi yang dapat dikerjakan secara berdiri sendiri dirumah.

Cara Mencegah Penyakit Darah Tinggi

Penyakit darah tinggi bukan cuma dialami oleh orang dewasa saja. Namun kondisi ini pun dapat menyerang anak-anak dan remaja sekalipun. Untuk itulah, sebelum saat penyakit ini menyerang maka pencegahan menjadi hal mutlak untuk dilakukan. Ingin menyadari seperti apa cara menghindar darah tinggi bersama mudah? Mari lihat dibawah ini.

Mulai bersama Mengurangi Konsumsi Garam

Garam atau sodium disebut-sebut menjadi aspek utama yang dapat membawa dampak tingginya dampak terhadap hipertensi. Hal ini dikarenakan efek garam membawa dampak tubuh mengembangkan hipertensi bersama lebih cepat. Untuk itulah cara menurunkan darah tinggi maka langsung kurangi asupan darah didalam konsumsi makanan sehari-hari anda sedikitnya setengah sendok dari total asupan garam harian anda.

Cara menurunkan darah tinggi

Selain itu, kurangi pula asupan makanan ringan atau chiki yang miliki kadar garam berlebihan, seperti diantaranya keripik, cemilan dan tetap banyak lagi. Selain garam yang diperoleh secara langsung, sebagian bahan masakan seperti kecap asin dan lain sebagainya pun wajib anda perhatikan bersama baik.

Konsumsi Makanan bersama Kandungan Kalium dan Magnesium

Cara menurunkan darah tinggi selanjutnya adalah dengan konsumsi makanan yang mengandung Kalium dan magnesium. Magnesium dan kalium akan dapat berfaedah untuk kurangi tekanan darah tinggi. Sementara itu, kadar dua zat ini dapat anda dapatkan dari konsumsi makanan sehat seperti sayur dan buah. Jadi demikianlah terasa waktu ini tidak ada salahnya untuk menyajikan sayur dan buah terhadap konsumsi makanan sehari-hari anda. Kandungan serat, vitamin dan mineral yang ada didalam sayur dan buah akan dapat berfaedah baik untuk kebugaran anda. Sedikitnya kadar lemak didalam bahan makanan ini pun membuatnya baik menjadi makanan diet yang andaikan dikosumsi didalam jumlah yang banyak tidak akan memberikan efek kenaikan berat badan yang berarti.

Kurangi Minuman Beralkohol

Cara menurunkan darah tinggi

Salah satu pemicu utama dari penyakit hipertensi yang berjalan diakibatkan oleh gaya hidup yang tidak cukup baik yang banyak dilakukan oleh si penderita itu sendiri. Konsumsi alkohol satu atau dua kali barangkali tidak akan memberikan efek yang penting terhadap tubuh. Namun perlahan andaikan rutinitas jelek ini dikerjakan secara konsisten menerus didalam jangka waktu yang panjang maka kondisi ini akan dapat mengundang kasus untuk kesehatan. Salah satunya ya itu tadi dampak lebih besar mengembangkan kondisi terhadap hipertensi. Oleh karenanya, terasa waktu ini kurangi rutinitas jelek ini perlahan dan akan lebih baik jika tidak minum sama sekali. Bila wajib bicarakan bersama dokter menganai hal ini agar anda meraih saran terapi yang lebih aman dan lebih baik untuk menangani rutinitas mengkonsusmi alkohol bersama lebih cepat.

Olahraga Secara Teratur

Cara menurunkan darah tinggi berikutnya adalah dengan olahraga. Latihan fisk yang dikerjakan secara rutin akan dapat kurangi dampak seseorang terhadap hipertensi atau darah tinggi. Menurut sebuah penelitian menyatakan bahwa pria yang secara aktif terlibat bersama kegiatan fisik menunjunkan dampak 20 % lebih kecil terhadap penyakit tekanan darah tinggi.
Adapun jenis olahraga yang disarankan atau cocok dikerjakan oleh para penderita hipertensi adalah aerobik, berjalan kaki, berjogging dan jenis olahraga lain yang melibatkan pergerakan fisik bersama lebih banyak. Lakukan olahraa ini sepanjang 30 sampai bersama 45 menit didalam satu hari sebanyak 3 kali seminggu maka hasilnya akan dapat anda rasakan sendiri.

Cara menurunkan darah tinggi

Selain itu, pergerakan fisik yang aktif membawa dampak tubuh anda terhindar dari kasus penumpukan kolesterol dan lemak jahat. Dimana kondisi seperti ini terhadap umumnya dapat membawa dampak timbulnya kegemukan atau kelebihan berat badan. Untuk itu, denga rajin berolahraga maka anda akan dapat memangkas sejumlah lemak didalam tubuh dan menunjang anda tampil lebih percaya diri bersama tubuh yang ramping dan fit.

Hindari Stress

Stress dipercaya turut memainkan peran terhadap naik turunnya tekanan darah didalam tubuh. Sederhananya ketika seseorang terhindar dari stress maka akan tambah kecil dampak untuknya di serang bersama hipertensi atau tekanan darah tinggi. Untuk itu, salah satu cara yang dapat dikerjakan untuk menghindar hipertensi adalah bersama mengelola stres yang anda alami. Ada sebagian aspek yang membawa dampak stress ringan berjalan dan menyerang seseorang, diantaranya adalah tekanan yang sangat besar, jenuh, terasa jemu atau terasa sedih yang berkepanjangan.

Untuk itu, hindari sebagian penyebab stress ini bersama baik. Sementara itu, andaikan anda terlanjur mengalami stress maka atasi hal ini bersama mengalihkan perhatian anda terhadap sebagian hal yang membawa dampak anda terasa lebih baik. Seperti melakoni hobi anda, membaca buku, menyanyi, menari atau lakukan hal apa saja yang membawa dampak anda terasa lebih senang.

Jangan Merokok!

Rokok dan diabetes adalah dua hal yang tidak pernah menjadi hal yang baik. Kebiasaan merokok yang anda lakukan akan barangkali membawa dampak anda menambah dampak lebih besar terhadap pengembangan hipertensi didalam tubuh. Sementara itu, andaikan anda terlanjur mengalami hipertensi dan tetap merokok, maka kondisi tubuh anda akan tambah buruk. Hal ini berjalan dikarenakan nikotin yang ada terhadap rokok membawa dampak aliran darah menjadi lambat akibatnya hipertensi atau tekanan darah tinggi akan tambah parah. Untuk itu, hindari rutinitas merokok terasa waktu ini.

Selain terhindar dari hipertensi, menghentikan rutinitas merokok akan memberikan banyak keuntungan untuk kebugaran anda, seperti menghemat pengeluaran biaya, menghindari anda dari dampak penyakit paru-paru yang berbahaya dan tetap banyak lagi. Kami menyadari bahwa memang tidak ringan untuk menghentikan sesuatu yang telah menjadi rutinitas yang dikerjakan sejak lama. Untuk itu, jangan lakukan bersama tiba-tiba dan bertubi-tubi. Anda dapat memulainya bersama kurangi batang demi batang rokok yang anda hisap setiap harinya.

Demikianlah sebagian cara menurunkan darah tinggi yang dapat dikerjakan secara berdiri sendiri sejak dini agar anda terhindar dari dampak dan komplikasi yang menyeramkan dari penyakit ini.

Baca Juga :

Cari Tau yuk Penyebab Darah Tinggi, Rokok salah satunya

Penyebab darah tinggi

Penyebab darah tinggi

Hipertensi atau tekanan darah tinggi telah menjadi penyakit yang umum bagi kebanyakan orang saat ini, apalagi bagi mereka yang tinggal di kawasan perkotaan. Tekanan darah tinggi atau hipertensi menjadi salah satu faktor penyebab penyakit berbahaya seperti stroke, serangan jantung dan juga gagal ginjal dan akibat terburuknya adalah kematian. Karena itu, penyakit ini harus kita cegah dan Anda harus tau penyebab darah tinggi sehingga Anda bisa mengendalikan tekanan darah Anda.

Tekanan Darah

Anda sebaiknya mengenal terlebih dahulu apa itu tekanan darah. Saat Anda pergi ke rumah sakit atau klinik atau puskesmas, biasanya ada alat khusus yang digunakan oleh dokter untuk memeriksa tekanan darah. Alat itu disebut sphigmomanometer atau yang dikenal di masyarakat dengan tensimeter. Ada yang sudah digital dan ada juga tensimeter air raksa yang masih umum digunakan untuk pemeriksaan klinis.

Penyebab darah tinggi

Memeriksa Tekanan Darah

Saat memeriksa tekanan darah atau tensi, ada dua penyebutan angka misalnya 120/80. Apa yang dimaksud angka-angka tersebut?

  • Angka pertama (120) adalah tekanan darah sistolik. Yaitu tekanan saat jantung berdetak atau berdenyut sering juga disebut tekanan atas
  • Angka kedua (80) adalah tekanan darah diastolik. Yaitu tekanan saat jantung beristirahat diantara saat pemompaan sering juga disebut tekanan bawah

Perbedaan antara tekanan Atas (sistolik) dan Bawah (diastolik) disebut tekanan denyut.

Apa yang dimaksud dengan tekanan darah? Tekanan darah yaitu tekanan yang dialami oleh darah pada pembuluh arteri ketika darah di pompa oleh jantung ke seluruh anggota tubuh. Tekanan darah dibikin dengan menggunakan dua ukuran dan biasanya terdapat dua angka yang akan disebut oleh dokter.

Pasti Anda ingin mengetahui apakah tekanan darah Anda termasuk rendah, normal atau tinggi. Berikut ini klasifikasi tekanan darah berdasarkan angka hasil pengukuran dengan tensimeter:

Tekanan Darah Sistolik (angka pertama) Diastolik (angka kedua)
Tekanan Darah rendah atau hipotensi Di bawah 90 Di bawah 60
Tekanan Darah Normal 90 – 120 60 – 80
Pre-hipertensi 120 – 140 80 – 90
Darah tinggi atau hipertensi (stadium 1) 140 – 160 90 – 100
Darah tinggi atau hipertensi (stadium 2 / berbahaya) Di atas 160 Di atas 100

Mengapa Tekanan Darah Meningkat?

Apa yang memicu tekanan darah dapat meningkat? Sebagai ilustrasi, terkecuali Anda tengah menyiram kebun dengan selang. Jika Anda menghimpit ujung selang, maka air yang terlihat akan semakin kencang. Hal itu dikarenakan tekanan air meningkat saat selang ditekan. Selain itu, terkecuali Anda memperbesar keran air, maka aliran air yang lewat selang akan semakin kencang dikarenakan debit air yang meningkat.

Hal yang mirip terhitung berlangsung dengan darah Anda. Jika pembuluh darah Anda menyempit, maka tekanan darah di didalam pembuluh darah akan meningkat. Selain itu, terkecuali jumlah darah yang mengalir bertambah, tekanan darah terhitung akan meningkat.

Penyebab Darah Tinggi

Penyebab darah tinggi

Ada beberapa perihal yang dapat memicu seseorang mempunyai tekanan darah tinggi. Ada aspek penyebab darah tinggi yang tidak dapat Anda kendalikan. Ada terhitung yang dapat Anda kendalikan sehingga dapat menanggulangi penyakit darah tinggi. Beberapa aspek berikut antara lain:

  • Keturunan

Faktor ini tidak dapat Anda kendalikan. Jika seseorang mempunyai orang-tua atau saudara yang mempunyai tekanan darah tinggi, maka barangkali ia menderita tekanan darah tinggi lebih besar. Statistik menunjukkan bahwa masalah tekanan darah tinggi lebih tinggi terhadap kembar sama juga daripada yang kembar tidak identik. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa tersedia bukti gen yang diturunkan untuk masalah tekanan darah tinggi.

  • Usia

Faktor ini tidak dapat Anda kendalikan. Penelitian menunjukkan bahwa seraya umur seseorang bertambah, tekanan darah pun akan meningkat. Anda tidak dapat mengharapkan bahwa tekanan darah Anda sementara muda akan mirip saat Anda bertambah tua. Namun Anda dapat mengendalikan sehingga jangan lewat batas atas yang normal.

Baca juga : – Manfaat peregangan

  • Garam

Faktor ini dapat Anda kendalikan. Garam dapat tingkatkan tekanan darah dengan cepat terhadap beberapa orang, khususnya bagi penderita diabetes, penderita hipertensi ringan, orang dengan umur tua, dan mereka yang berkulit hitam.

  • Kolesterol

Faktor ini dapat Anda kendalikan. Kandungan lemak yang berlebih didalam darah Anda, dapat memicu timbunan kolesterol terhadap dinding pembuluh darah. Hal ini dapat memicu pembuluh darah menyempit dan akibatnya tekanan darah akan meningkat. Kendalikan kolesterol Anda sedini mungkin. Untuk tips mengendalikan kolesterol, silakan lihat artikel berikut: kolesterol.

  • Obesitas / Kegemukan

Faktor ini dapat Anda kendalikan. Orang yang mempunyai berat badan di atas 30 % berat badan ideal, mempunyai barangkali lebih besar menderita tekanan darah tinggi.

  • Stres

Faktor ini dapat Anda kendalikan. Stres dan situasi emosi yang tidak stabil terhitung dapat memicu tekanan darah tinggi.

Penyebab darah tinggi

  • Rokok

Faktor ini dapat Anda kendalikan. Merokok terhitung dapat tingkatkan tekanan darah jadi tinggi. Kebiasan merokok dapat tingkatkan risiko diabetes, serangan jantung dan stroke. Karena itu, rutinitas merokok yang terus dilanjutkan saat mempunyai tekanan darah tinggi, merupakan gabungan yang amat berbahaya yang akan memicu penyakit-penyakit yang mengenai dengan jantung dan darah.

  • Kafein

Faktor ini dapat Anda kendalikan. Kafein yang terdapat terhadap kopi, teh maupun minuman cola dapat memicu peningkatan tekanan darah.

  • Alkohol

Faktor ini dapat Anda kendalikan. Konsumsi alkohol secara terlalu berlebih terhitung memicu tekanan darah tinggi.

  • Kurang Olahraga

Faktor ini dapat Anda kendalikan. Kurang olahraga dan bergerak dapat memicu tekanan darah didalam tubuh meningkat. Olahraga tertib dapat menurunkan tekanan darah tinggi Anda namun jangan laksanakan olahraga yang berat terkecuali Anda menderita tekanan darah tinggi.

Baca juga :

Itulah beberapa penyebab darah tinggi yang bisa Anda kendalikan. Kebanyakan penyebab darah tinggi adalah gaya hidup Anda sendiri. Semoga informasi ini berguna bagi Anda