Penyebab Tidur Bayi Baru Lahir Lebih Lama

Penyebab Tidur Bayi Baru Lahir Lebih Lama

Memiliki bayi baru lahir pasti mengasyikkan dan tentu saja menggemaskan. Bunda dan Ayah senantiasa selalu ingin bermain dengannya. Sayangnya, sang Bayi yang baru lahir lebih banyak menghabiskan waktu buat tidur saja. Apakah normal bila bayi baru lahir lebih banyak tidur?

Pola tidur bayi baru lahir sesungguhnya akan berganti bersamaan dengan waktu. Memanglah terdapat sebagian keadaan khusus balita jadi susah tidur ataupun apalagi sangat sering tidur. Mari dibaca beberapa rangkuman berikut..

Bayi Baru Lahir

Agenda Tidur Bayi Baru Lahir

Bayi baru lahir cenderung banyak tidur pada siang hari serta terbangun pada malam hari. Perihal ini ialah keadaan yang wajar, yang senantiasa dirasakan oleh seluruh bayi yang baru lahir.” Waktu untuk balita buat melek serta terjaga cuma sekitar 3- 6 jam dalam satu hari,” tulis National Sleep Foundation.

Bayi belum bisa memahami siang serta malam sehingga membuatnya tidur kapan saja. Agenda tidur yang tidak beraturan itu sering membuat Bunda baru kesusahan. Bunda jadi khawatir sebab dikala siang sang Bayi tidur serta malam dia terbangun. Permasalahan inilah yang membuat bunda baru keletihan luar biasa sebab harus tidur sampai larut malam mengurus sang Buah hati

Kira- kira, mengapa sih agenda tidur bayi baru lahir semacam itu? Dikutip dari National Sleep Foundation, ini merupakan pemicu balita baru lahir lebih banyak tidur.

1. Terbiasa tidur di dalam kandungan

Bayi baru lahir memerlukan waktu tidur yang lebih lama dibandingkan orang dewasa, karena dikala di dalam kandungan dia mayoritas tidur. Siklus ini belum seluruhnya berganti sehingga sang Bayi masih dapat tidur 6- 18 jam tiap hari di awal- awal kelahirannya.

Tidur panjang ini diperlukan oleh sang Balita untuk membuat tumbuh kembangnya jadi maksimal. Bunda pasti ketahui kalau hormon perkembangan aktif kala balita lagi tidur. Bayi yang mempunyai waktu tidur lumayan bisa melindungi dirinya dari kerusakan jantung serta melawan peradangan akibat kuman.

Manfaat bawang merang untuk penurun demam

2. Bayi baru lahir cenderung senantiasa kenyang

Bayi Bunda yang minum ASI, akan lapar 2- 3 jam sekali. Jadi, normalnya dalam 1 hari, bayi baru lahir perlu 8- 12 kali disusui. Umumnya, bayi yang kenyang akan tertidur lelap. Sama ya, seperti orang dewasa yang ngantuk sehabis makan.

Sebab dimensi lambung bayi yang masih kecil, dia jadi cepat kenyang serta mengantuk. Bila dia lapar, bayi akan terbangun sebentar serta” memanggil” Bunda. Tetapi dia akan tidur lagi sehabis disusui.

Jadi telah jelas ya kenapa balita wajib memperoleh konsumsi ASI secara teratur setimpal dengan kebutuhannya. Bila sang Balita nutrisinya terpenuhi dia hendak gampang tidur karena perutnya telah kenyang.

Baja juga ya : Manfaat Asi untuk Bayi

3. Otak serta sistem syaraf sang Balita belum berkembang

Pertumbuhan otak serta sistem syaraf sang Bayi yang belum sempurna buatnya mempunyai durasi tidur yang tidak menentu.

Untuk membantu Bayi dapat tidur teratur serta tumbuhkembangnya optimal,BUnda dan Ayah wajib membuat lingkungan yang tenang serta aman pada malam hari. Bayi baru lahir tidak butuh suasana sepi 100 persen buat tidur. Kenyataannya malah, suara- suara lembut semacam dengung pendingin udara ataupun kipas angin, malah dapat buatnya tenang.

Suara lembut yang disebut white noise itu membuat sang Bayi tidur dengan cepat serta nyenyak. Sebab terbiasa tidur dengan suara lembut ini, bayi juga tidak hendak dengan gampang terbangun bila terdapat aktivitas di sekelilingnya.

4. Bayi bisa jadi sakit

Bayi Baru Lahir

Sang Bayi akan banyak tidur namun dia tidak akan tidur sepanjang hari. Bila itu yang terjadi, Bunda wajib curiga. Bayi yang tidur saja tanpa rewel karena lapar ataupun senantiasa tidur dikala popoknya basah merupakan aneh.

Bila situasi ini sering terjadi, Bunda harus cepat konsultasikan ke dokter. Yang bisa jadi terjadi adalah sang Bayi sedang sakit, yang buatnya lemah serta lebih mau tidur daripada beraktifitas. Salah satu penyakit yang buat balita banyak tidur merupakan sakit kuning sebab kandungan bilirubin yang besar.

Melatih Tidur sang Bayi

Bayi Baru Lahir

Demi kerutinan tidur yang baik, Bunda harus melatih sang Bayi buat tidur dengan benar. Terapkan rutinitas dengan jam tidur tertib. Misalnya, bangunkan balita selalu di jam 07. 00, setelah itu sehabis mandi serta bermain, Bunda dapat menidurkannya buat istirahat siang. Sehabis tidur sekitar 2 jam, Berikan jadwal ASI serta kembali bermain.

Menjelang sore, Bunda dapat membagikan rutinitas menjelang rehat malam. Mulailah dengan mengubah pakaian balita dengan pakaian bersih, memijat anggota badannya, mengobrol ringan, membacakan dongeng ataupun mendengarkan musik. Dikala masuk jam tidur, susui sang Bayi. Jangan membiarkan perutnya kosong dikala tidur karena akan buatnya terbangun serta rewel karena kelaparan. Kebalikannya, bila sangat kenyang, balita bisa jadi tidak aman dikala sudah mengantuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *